Tempat Wisata Adventure Jogja Cave Tubing Kalisuci


Tempat Wisata Adventure di Jogjakarta Cave Tubing Kalisuci merupakan wisata Cave Tubing terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul sekitar 60 km dari arah Yogyakarta, yang memakan waktu 1,5- 2 jam perjalanan dari kota Yogyakarta. Meski keadaan batu kapur yang kering dimusim kemarau, namun tidak membuat air Kalisuci ini surut. Perpaduan antara rafting dan caving, bisa anda nikmati secara bersamaan, karena arus Kalisuci mengalir masuk kedalam bawah gua. Kita bisa menikmati arus sungai Kalisuci dengan menggunakan ban air yang disediakan oleh pengelola. Bagi anda yang tidak bisa berenang tidak usah khawatir karena sungai Kalisuci ini tidak terlalu dalam.

wisata kalisuci
Sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke lokasi Cave Tubing Kalisuci. Mengingat kondisi jalan berupa tanjakan dan turunan maka membutuhkan stamina kendaraan yang prima. Sebelum sampai ke lokasi basecamp, peserta harus melewati medan berbatu kira-kira 500 meter, dan hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki.Sampai ke lokasi Cave Tubing, anda akan melihat sungai bawah tanah dengan air yang mengalir deras menembus gua – gua karst seperti Gua Grubug, dan Gua Jomblang yang sering digunakan kelompok pecinta alam untuk melakukan penelusuran gua.Setiap peserta Cave Tubing Kalisuci harus menakhlukkan jalur sepanjang 500 meter dengan kedalaman air 1 sampai 3 meter. Membutuhkan waktu kira-kira 2 jam untuk menuntaskan penyusuran gua, dimulai dari Gua Suci, Luweng Senglat, Luweng Geleng, dan berakhir di Gua Mburi Omah.

Perjalanan wisata Cave Tubing cocok dilakukan secara perorangan ataupun kelompok. Wahana ini cocok untuk segala usia karena cukup aman dilakukan siapapun. Instruktur ahli dan berpengalaman selalu siap menjamin kesenangan dan keselamatan selama perjalanan. Beragam perlengkapan wajib bagi peserta cave tubing juga telah disiapkan, seperti ban dalam, helm pengaman, head lamp, rompi apung, juga sepatu boat.

Tak jarang kelelawar dalam gua berterbangan melihat lampu headlamp yang terpasang dikepala anda menjadikan petualangan anda semakin menegangkan. Untuk menikmati cave sunga Kalisuci dikenakan biaya sekitar Rp.65.000/orang dengan jumlah peserta 5 orang satu kali jalan. Saat caving anda akan ditemani dengan pemandu untuk kenyamanan peserta cave. Untuk anda yang ingin datang ke Kalisuci diusahkan untuk menggunakan kendaraan pribadi, karena kendaraan umum belum sampai ke daerah Kalisuci.


iklan
Djogja Hotel
ArtikelUpdated: 6:31 PM
iklan
DH